Ternyata Ini Rahasia Ayam Goreng Pinggir Jalan Murah !

Ternyata Ini Rahasia Ayam Goreng Pinggir Jalan Murah !Mungkin Anda pernah mengetahui ayam goreng murah yang dijual di pinggir jalan. Atau bahkan mungkin Anda pernah memakannya ? Terasa lezat memang. Tapi, apakah Anda mengetahui bahwa ada beberapa pedagang nakal yang memanfaatkan tikus untuk mencampurkannya kedalam ayam goreng jualannya ? Sehingga ini disebut sebagai Ayam Goreng Tikus. Bahkan tikus yang didapat merupakan tikus-tikus yang sering berkeliaran di selokan ! Menjijikkan bukan ?! Selain karena tikus merupakan hewan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi, tikus merupakan hewan yang hidup di tempat yang kotor. Sehingga sudah pasti tidak layak untuk dikonsumsi.

Berikut gambar-gambar proses mencampurkan tikus ke dalam "Ayam Goreng".
Setelah itu dicuci dan dipotong-potong sebelum dimasak sehingga menyerupai seperti daging ayam.
Kemudian di beri berbagai bumbu dan di persiapkan untuk digoreng.
Walaupun terlihat mirip sekali dengan ayam goreng yang sebenarnya, dibawah ini ada sedikit tips untuk membedakan antara ayam goreng tikus dengan ayam goreng sebenarnya :
1. Pertama, kita lihat dari dagingnya, walaupun sama-sama putih dan rasanya hampir mirip, akan tetapi daging tikus memiliki lebih banyak lemak dan seratnya lebih halus daripada ayam (seperti yang terlihat pada foto di atas yang penuh dengan minyak dibagian paha).
2. Dari kulitnya, perhatikan lebih teliti lagi apakah pori-porinya besar atau kecil. Kalau pori-pori kecil, kemungkinan yang pernah tumbuh adalah rambut. Pori-pori dari bulu (ayam) adalah lebih kasar daripada pori-pori rambut (tikus).
3. Dari tulangnya (yang ini cukup sulit karena harus memotong bagian keseluruhan), kalau ayam : bagian dada pasti terdapat tulang rawan, jika di paha pasti terdapat tulang paha yang besar, di punggung ayam pasti tulang rusuk, dsb. Kalau tikus akan terdapat sedikit sekali tulang di bagian punggung, dsb.
4. Dari harga, kalau harganya terlalu murah, lebih banyak kemungkinan kalau ayam goreng tersebut adalah ayam goreng jadi-jadian atau Ayam Goreng Tikus.
Share this article :

0 komentar:

Terima Kasih telah mengunjungi Detik Update News. Silahkan meninggalkan komentar dibawah ini.

(Mohon gunakan kata-kata yang sopan)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Detik Update - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger