7 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia

7 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia - Indonesia adalah Negara yang mempunyai wanita-wanita hebat yang tercatat dalam sejarah bangsanya. Tokoh-tokoh wanita bangsa Indonesia mampu memperlihatkan kepiawaiannya dan kharismanya didepan pengikut dan pendukungnya. Mereka telah berbuat banyak kepada bangsa ini dan patut dijadikan contoh untuk generasi yang akan datang. Berikut tokoh-tokoh wanita tersebut.

1. Megawati Soekarno Putri


Megawati merupakan anak dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno , Megawati merupakan satu-satunya wanita Indonesia pertama yang menjadi Wakil Presiden dan Presiden RI yang ke-5. sampai saat ini megawati juga masih menjadi salah satu ketua umum partai politik yang juga sangat berpengaruh di indonesia.

2. Meutia Hatta


Meutia Hatta merupakan mantan Menteri Pemberdayaan Wanita pada Kabinet Indonesia Bersatu. Beliau juga merupakan salah satu antropolog perempuan yang selama 30 tahun ini concern keliling seluruh pulau di Indonesia. Beliau juga sangat proaktif dalam memperjuangkan hak-hak asasi wanita, serta memperjuangkan hak-hak para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) wanita yang diperlakukan sewenang-wenang oleh majikannya. Selain itu, beliau juga aktif memperjuangkan nasib wanita yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

3. Sri Mulyani

Sri Mulyani saat ini menjadi orang penting nomor 2 di Bank Dunia dia dulunya adalah Menteri Keuangan Republik Indonesia. Selama menjabat Menteri Keuangan Sri Mulyani berhasil membawa Indonesia terhindar dari krisis global yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

4. Ani Yudhoyono


Ani Yudhoyono saat ini merupakan wanita nomor 1 di Indonesia atau First Lady nya Indonesia. Beliau merupakan istri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau turut aktif melakukan kegiatan sosial serta selalu mendampingi SBY pada acara-acara kenegaraan. Beliau juga turut berpartisipasi dalam permasalahan sosial seperti pendidikan, kemiskinan, dan bencana alam lainnya. Serta memberikan perhatian yang nyata pada korban bencana alam seperti Tsunami, serta bencana alam lainnya. Selain itu beliau juga turut memajukan dan memberdayakan wanita agar lebih valuable.

5. Siti Hardiyanti Indra Rukmana


Wanita yang akrab disapa Mbak Tutut ini merupakan salah satu putri mantan Presiden Ke-2 Republik Indonesia, Soeharto.

6. Christine hakim


Beliau merupakan aktris paling senior yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sudah banyak film yang di mainkannya juga banyak penghargan yang telah di terima olehnya. Salah satunya penghargaan atas kemampuan aktingnya dalam film "Tjoet Nja' Dien".

7 . Miranda Swaray Goeltom


Miranda Goeltom merupakan mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia. Jabatan ini diraihnya bukan karena embel-embel nama keluarga, melainkan beliau secara mandiri mampu menduduki jabatan itu karena jerih payahnya selama ini.
Share this article :

0 komentar:

Terima Kasih telah mengunjungi Detik Update News. Silahkan meninggalkan komentar dibawah ini.

(Mohon gunakan kata-kata yang sopan)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Detik Update - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger