RIP (Rest In Peace) Neil Armstrong


RIP (Rest In Peace) Neil Armstrong - Neil Alden Armstrong, atau yang biasa dikenal dengan Neil Armstrong mantan Astronot Amerika Serikat yang pertama kali mendaratkan kakinya di bulan, meninggal dunia pada Sabtu (25/8) waktu setempat.

Neil meninggal dunia setelah menjalani operasi bypass hati di awal bulan (Agustus) ini karena menderita penyakit jantung koroner, demikian seperti dilansir reuters, Sabtu (25/8).

Berikut sekilas informasi mengenai Neil Armstrong seperti dikutip dari Wikipedia,

Neil Alden Armstrong (lahir di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930 – meninggal 25 Agustus 2012 pada umur 82 tahun) adalah astronot Amerika Serikat, dan orang pertama yang menjejakkan kaki di Bulan. Pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Mereka berdua berjalan di Bulan, dan jutaan orang menonton peristiwa ini dari TV.

Ucapannya yang terkenal ialah :

"Inilah sebuah langkah kecil bagi [seorang] manusia, satu langkah besar bagi kemanusiaan."

Bagi Amerika Serikat, ini merupakan sebuah kehilangan yang besar terhadap pahlawan nasional yang telah membuat prestasi luar biasa dalam sejarah umat manusia. 
Share this article :

0 komentar:

Terima Kasih telah mengunjungi Detik Update News. Silahkan meninggalkan komentar dibawah ini.

(Mohon gunakan kata-kata yang sopan)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Detik Update - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger